bismilllahirahmanirahim

Belakangan ini, terjadi fenomena “keajaiban” yang menjadi perbincangan masyarakat dari mulut ke mulut atau tersebar melalui milis. Misalnya saja, ketika terjadi bencana tsunami, beredar gambar-gambar gelombang tsunami yang membentuk lafal Allah, juga ketika terjadi ledakan pipa gas Pertamina di areal luapan lumpur Sidoarjo yang apinya membentuk tulisan lafal Allah, kemudian kasus terong ajaib yang bertuliskan kata Allah di Bekasi, Jawa Barat dan yang terakhir, seorang warga di kawasan Cinere-seperti dilansir situs terkemuka-mengaku berhasil memotret gumpalan awan di langit yang membentuk lafal Allah dan Muhammad, beberapa saat sebelum terjadi angin puting beliung di daerah itu.

Namun kejadian ini saya alami sendiri entah kawan percaya atau tidak,  saya melihatnya, demi Allah saya melihatnya..

Kemarin sore tanggal 10 november 2011 jam menunjukkan pukul  5.40 terdengarlah adzan magrib berkumandang bergegas aku ambil wudzu dan tunaikan sholat magrib, setelah sholat segera aku bereskan laptop dan menyiapkan modul-modul karena rencananya malam ini kelompok kami akan maju persentasi fisika, semuanya sudah lengkap persiapan buat kuliah dan persentasi lalu kukeluarkan motor, kuhidupkan kemudian kujalankan. Tak kurang dari 300meteran motorku kuhentikan karena kulihat indikasi bensin sudah mendekati warna merah, entah kenapa aku tak sengaja melihat keatas langit kulihat awan seperti mendung tapi aku heran dan terbelalak melihat bentuk awan yang aneh ya…. sangat aneh, seperti orang yang duduk tasyahud dalam sholat, coba perhatikan subhanaAllah, segera kuambil hp nokia 5320 ku untuk mempotretnya, sungguh kawan coba perhatikan bentuk mulutnya, bentuk hidungnya, lekukan matanya, dan badanya sungguh menunjukkan lagi sujud, jika aqu perhatikan itu duduk diantara dua sujud karena badanya agak miring hendak sujud..namun sayang fotoku terhalang bangunan Sekolah dasar yang ada didepanku, bergegas segra aku jalankan motorku dan aku berniat mengambil foto dilokasi terbaik,

ya aku ingin memfoto lebih lengkap dan sempurna dan aku tahu tempat itu. Motor kujalankan perlahan sesekali melihat keatas subhanaAllah semakin mendekati tempat yang aku tuju awan tersebut semakin jelas terlihat, melewati jalan tembus di jarakosta yang langsung menuju kawasan masuklah aku kekawasan mm2100 kujankan terus dan berhenti di sebuah tempat tepatnya berada di lapangan sebelum masjid baitul Mustafa, disana terdapat tanah kosong yang digunakan sebagai lapangan sepak bola, bagi engkau yang rumahnya dicikarang pasti tahulah pt astra Honda motor ya…. didepan pabrik itu terdpat masjid baitul Mustafa, telusuri jalan Kalimantan engkau pasti tahu lapangan yang aku maksud. Aku hentikan motorku, kukeluarkan hpku kulihat dulu sejenak..subhanaAllah gambarnya terlihat begitu jelas dan sempurnaa, dengan view diatas masjid terlihat begitu nyata segera kuarahakan keatas, siap-siap membidik dan tiba- tiba seseorang laki-laki memakai motor vario warna biru berjaket hijau menghentikanku,

Permisi mas..mau beli kaos gak?

Kaos apa? Jawabku apa adanya sambil menurunkan hp dan mengajaknya bicara, dia keluarkan kaos didalam jaketnya 2 pak, sambil menunjukan kepadaku, berapa harganya? Tanyaku lagi

300rb ja mas semua, jwabnya..waduh maaf saya tidak punya uang segitu..

Punyanya berapa? Tanyanya…50rb saja kok jwbku lagi.

Dia berfikir sejenak, ywda silahkan ambil satu paket,,

Beneran nich…

Ya,,sekalian mas 100rb semuanya..maaf saya tidak punya sungguh jwbku lagi..

Ni ukuran apa mas? Ukuranya L yang M ada gak, ada mas, segera dia menukar dengan ukuran M,

Tanpa pikir panjang aku segera ambil uang yang aku taruh ditas, dia bilang maaf ya mas tidak memakai plastic, oh ga apa-apa jawabku..kemudian dia permisi dan berlalu, aku masukan kaos tadi ke tasku.

Aku kembali balik dan kuarahkan lagi keatas, ya Allah betapa terkejutnya aku awan yang terbentuk tadi telah memudar, bentuk kepalanya sudah tidak nampak lagi..ya aku sedikit kecewa karena tak tinggal tidak lebih dari 5 menit tapi bentuknya sudah memudar tapi aku tetap memfotonya..teringat sebelum orang bersjaket hijau tadi menghentikanku, sudah sempat aku memfotonya namun saat aku lihat di galeri ternyata bukan awan itu yang aku foto melainkan malah gambar motorku yang kufoto..dan hasilnya pun tidak jelas…kecewa sedikit…hiks..hiks…

Segera aku lanjutkan perjalananku karena kutahu waktuku kian menepis kuatir takut terlambat. Dalam perjalanan sesekali aku melihat awan yang memudar tersebut tiba-tiba tubuhku terasa menggingil, keluar keringat dingin dan konsentrasiku tak focus, masih keingetan dengan fenomena tesebut..ya Allah aku beristigfar tuk mengusir rasa gundah tersebut, karena ketidakfokusanku sempat hampir 2x aku menabrak motor yang ada dihadapanku, tahu sendiri kan kawan kalimalang pada jam segitu sangat sibuk-sibuknya dan padat merayap..namun Alhamdulillah aku sampai di kampus dengan selamat. Malam itu aku kuliah English dan fisika, kuliah berakhir jam 10.10 aku segra pulang pkul 11an aku sudah sampai dirumah, teringat aku pernah melihat video di youtube yang hampir sama dengan bentuk yang aku liat tadi..ya ternyata benar aku masuk di youtube dan search dengan kata “awan lagi sholat” langsung muncul urutan pertama video tersebut. subhanaAllah begitu sangat  mirip sekali; lihat videonya ini..

Aku segera melihat kaos yang aku beli tadi, kubuka satu kupegang-pegang, bahanya halus, warnanya cukup bagus terdapat garis-garisnya, kucari kerahnya dan kubaca “ocean pacific usa” wah mungkin itu merknya ya..turun kebawah dan kudapati harga rp 79.900 subhanaAllah, tadi saya beli 1 paket isi 5 hanya 50rb saja ya Allah sungguh nikmatmu tiada terkira..

Alhamdulillah…

Ya Rabb, rahasia apa yang ingin engkau tunjukkan kepada kami,  pa karena kelalaian kami dalam melakukan sholat atau kelalaian kami telah sholat tapi tidak pernah menghayati arti sesungguhnya sholat itu.

Ya Rabb, jangan ya Rabb, jangan jadikan itu sebagai peringatan kepada kami akan datangnya azabmu tap jadikan itu kasih sayangmu untuk selalu menuntun kami kearahmu.

Ya Rabb, jadikan kami orang-orang yang berhati tenang, dan berfikiran jernih disetiap kejadian yang muncul, baik kejadian yang muncul sebab diri sendiri ataupun kejadian yang muncul sebab dari luar diri kami

Ya Rabb, bagimu tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang mustahil jadikan itu semua sebagai sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepadamu, jadikan itu upaya untuk lebih meningkatkan rasa syukur kepadamu

Ya Allah, berikanlah hikmah disetiap kejadian bagi hati yang teramat batas ini pengetahuanya, karena kadang sesuatu kejadian terjadi tanpa mampu dulu kami menangkap pesan yang dimaksud.

Dan tanamkan keyakinan yang baik-baik tentang engkau ya Allah, wahai dzat yang maha baik..

Tuntun kami selalu ya rabb..tuntun kami menuju kearahmu

Semoga bermanfaat